.::Selamat Datang di HRD Blog::. .::Welcome to HRD Blog::. .::Semoga blog ini dapat membantu anda::. .::I hope this blog can help you::.

Selasa, 05 Agustus 2014

Objek Wisata

Salam Hangat Sahabat blogger.com

      Sebelum membahas tentang objek wisata yang ada di Bali, tidak lupa saya panjatkan puji syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa atas berkah yang selalu dilimpahkan kepada kita semua.

        Postingan kali ini saya akan membahas sedikit tentang daerah wisata yang ada di Bali yaitu Tirta Gangga. Tirta Gangga terletak di Desa Abang, Kecamatan Abang, Karangasem. Tempat ini merupakan wilayah paling Timur pulau Dewata. Hanya 6 km sebelah Utara kota Amlapura. Waktu tempuh dari Denpasar ke tempat ini sekitar 1,5 jam perjalanan dengan mobil. Tirta Gangga didirikan pada tahun 1948 oleh Raja Karangasem terkakhir yang digunakan sebagai tempat istirahat keluarga raja. Objek wisata di Bali ini menyuguhkan pemandangan, lokasi pemandian menakjubkan berikut kolam renangnya, di sekitarnya ada persawahan membentang luas, suasana di sini cukup sejuk. Memiliki nilai historis kental saat jaman kerajaan Karangasem. Berbagai fasilitas disediakan kawasan ini, di lokasi parkir luas, tersedia restaurant, warung makanan, minuman, toko oleh - oleh, dan juga beberapa penginapan menyuguhkan pemandangan sawah menarik.
         Selain nuansa pemandangan yang begitu menarik, Tirta Gangga dikenal juga sebagai sumber air murni (suci) yang sering digunakan oleh masyarakat untuk berbagai keperluan ritual keagamaan maupun untuk pengobatan. Objek wisata yang satu ini memang cocok untuk mengisi liburan bersama keluarga anda, kekasih, teman, maupun berpetualang sendiri karena di tempat ini banyak sekali pemandagan sekitarnya yang akan memuaskan mata anda serta cocok untuk mengabadikan foto sebanyak - banyaknya.

        Sedikit yang bisa saya informasikan tentang objek wisata Tirta Gangga, jika sobat blogger.com masih penasaran dengan daerah tersebut, sobat bisa langsung ke tempat tersebut bersama orang - orang terdekat anda untuk melihat sendiri nuansa pemandagan yang ada di Desa Abang, Kecamatan Abang, Karangasem tersebut. Sekian mengenai daerah wisata tersebut, semoga bermanfaat untuk sobat blogger.com

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar